Metro

Tahap Pertama, Balikpapan Terima 4.600 Vaksin

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan saat melakukan peninjauan penerpan rapid test antigen, Senin (4/1/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak 25.520 vaksin untuk wilayah Kaltim akan tiba Selasa, (5/1/2021) pukul 08.10 Wita di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan. Dari jumlah itu, Balikpapan mendapatkan 4.600 vaksin.

“Karena jumlah vaksin ini masih terbatas, maka yang diprioritaskan untuk medapatkan penyuntikan pertama adalah petugas kesehatan di ruang isolasi, ruang ICU, Puskesmas dan Poli Covid 19,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan saat melakukan peninjauan penerpan rapid test antigen, Senin (4/1/2021).

Rizal mengatakan, tenaga kesehatan yang akan divaksin sebanyak 335. “Karena dua kali penyuntikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan, bahwa sasaran kepada tenaga kesehatan yang sudah menginput data diaplikasi secara lengkap di Kota Balikpapan dan menyatakan bersedia mendapatkan vaksinasi berjumlah 5.247 orang.

Lanjut Juru Bicara Satgas Covid 19 menuturkan vaksin yang datang gelombang pertama diberikan kepada 2.335 tenaga kesehatan. “Jadi belum seluruhannya bisa divaksin pada tahap satu, akan menunggu datangnya vaksin lagi dalam tahap dua sebanyak 2.912 tenaga kesehatan.

Setiap tahap atau setiap orang akan mendapatkan dua dosis atau dua kali penyuntikan yang berselang dalam 14 hari,” urainya.

Mengingat kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Balikpapan hari ini terdapat penambahan 79 kasus, sehingga total keseluruhan mencapai 6.258 kasus.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top