Parlementaria

DPRD Balikpapan Dukung Pemkot Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Sandy Ardian

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memutuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang akan berlangsung mulai 11 Januari 2021. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendukung kebijakan tersebut.

“Kami dari komisi IV mendukung kebijakan dari pemerintah untuk menunda rencana kegiatan pembelajaran secara tatap muka,” jelas Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan Sandy Ardian saat diwawancarai di kantornya, Selasa (5/1/2021).

Lanjut Sandy Ardian mengatakan, mendukung atas kebijakan pemkot yang menunda rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Hal itu dilakukan Pemkot untuk memberikan jaminan kepada peserta didik di tengah meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi memang, keputusan yang sudah diputuskan dari pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah kota sudah benar. Jadi saya kira masyarakat bisa memahami kondisi ini, karena memang ketika kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini tetap dilaksanakan,” urainya.

Sandy berharap orangtua dapat memahami kondisi yang terjadi saat ini khususnya Kota Balikpapan, sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk menunda rencana pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. “Hal yang paling khawatirkan adalah kondisi kesehatan terutama terhadap anak-anak yang sangat rentan terhadap ancaman virus corona,” tuturnya.

Walaupun berdasarkan hasil angket yang dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, sekitar 60 persen orang tua mendukung untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

“Dengan kondisi seperti ini, pemerintah sudah berhitung ulang dengan kasus yang terus meningkat karena berisiko tinggi, memang sebagian orangtua ada yang berharap untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dibuka kembali. Tapi kami khawatir juga dengan perkembangan jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah,” tukasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top