Corak

Sudah Rp1,3 Miliar Digelontorkan Pegadaian Kalimantan untuk Penanganan Covid-19, Terbaru Dua Unit Ambulans

hamas Ramadhan
Bantuan ambulans dari Pegadaian Kanwil IV Kalimantan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, SAMARINDA-Dukung penanganan Covid-19, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah IV Kalimantan memberikan bantuan dua unit ambulans kepada Pemerintah Provinsi Kaltim melalui program dana kepedulian sosial. Pemimpin Pegadaian Kanwil IV Kalimantan Edy Purwanto berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor di kantor Pemprov Kaltim, Rabu (6/1/2021) pagi tadi. Adapun pemanfaatan dua unit bantuan ambulans masing-masing oleh PMI Kota Balikpapan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab (AW) Sjahranie Samarinda.

“Ambulans diberikan karena di Kaltim terjadi lonjakan kasus Covid-19, sehingga petugas medis kuwalahan untuk menjemput pasien yang perlu penanganan lebih lanjut karena terbatasnya armada. Adanya bantuan ini juga bagian dari upaya kami berpartisipasi membantu pemerintah melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19,” terang Edy Purwanto. Lebih dari itu, dukungan yang diberikan sebagai wujud Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang layani masyarakat dan peduli dampak pandemi Covid-19.

Disebutkan, sejak awal pandemi hingga Rabu hari ini, Pegadaian Kanwil IV Kalimantan telah menggelontorkan sebesar Rp1,3 miliar guna membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19. Bantuan disalurkan dalam berbagai bentuk disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis, sarana cuci tangan di area publik dan perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya hingga ambulans.

Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Kalimantan Edy Purwanto (kiri) menyerahkan bantuan ambulans secara simbolis kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor (foto: kotaku.co.id/chandra)

Itu belum termasuk keringanan yang diberikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi dalam wujud relaksasi kredit.

Masih dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan dan pemulihan perekonomian akibat pandemi Covid-19, tahun ini, Pegadaian memastikan kembali memberikan bantuan lanjutan. Ia pun berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali tumbuh sehingga memberi pengaruh positif terhadap bisnis Pegadaian.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan untuk kesekian kalinya pemerintah provinsi menerima bantuan dari perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). “Pesan saya, bantuan yang didapat bisa dipertanggungjawabkan pemanfaatannya,” lugasnya. Ia juga menaruh harapan, jejak Pegadaian diikuti perusahaan lainnya.

Usai penyerahan secara simbolis, kedua unit bantuan ambulans dari Pegadaian langsung diberikan kepada masing-masing penerima manfaat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top