Corak

Ingin Jadi Pro Player PES Mobile, Buruan Gabung PMB

Daud Aprianur (tiga dari kiri) beserta tim saat memberikan masker kepada member baru (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pro Evolution Soccer atau yang biasa kita sebut dengan PES, bukan lagi hal baru bagi pencinta game konsol bergenre sepak bola. Game konsol ini biasa dimainkan di sejumlah perangkat elektronik. Namun seiring perkembangan zaman game tersebut kini sudah dapat dimainkan di gawai dengan spesifikasi tertentu.

Saat ini, baik konsol maupun gawai sudah banyak komunitas game tersebut yang tentunya bertujuan untuk menciptakan pemain pro player. PES Mobile Balikpapan atau yang biasa disebut PMB salah satunya. Komunitas yang diketuai oleh Daud Aprianoor merupakan salah satu yang aktif menggelar dan mengikuti turnamen baik internal bahkan hingga ke luar daerah.

“Ya komunitas ini masih baru. Berdirinya 10 November 2020, tapi dengan tekad kami untuk menciptakan pro player dan mengharumkan Kota Balikpapan, saat ini kami sedang menggelar liga internal, dan ada juga beberapa yang mewakili Kota Balikpapan untuk turnamen Kalimantan League,” ucap Daut saat ditemui kotaku.co.id di salah satu cafe di kawasan Balikpapan Baru, Rabu, (6/1/2021).

Selain mengikuti turnamen, komunitas ini juga sering jalin silaturahmi dengan komunitas PES Mobile lainya yang berada di luar Kota Balikpapan. “Kemaren, akhir tahun kami sparing lawan skuad dari Malaysia,” sambungnya.

Daud menjelaskan, untuk bergabung menjadi member PMB tidak ada persyaratan khusus selain membeli jersey beserta masker yang berlogo PMB. Saat ini komunitas tersebut sudah memiliki 112 anggota yang secara keseluruhan berdomisili di Kota Balikpapan. Selain itu, komunitas ini juga sudah terdaftar di IESPA Kota Balikpapan.

“Ke depannya semoga komunitas seperti ini semakin maju dan dapat mengharumkan Kota Balikpapan serta mendapatkan sponsor,” tutup Daud. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top