Ekbis

Mama Muda di Balikpapan Ketiban Rezeki Usai Terpapar Covid-19

Linda dengan produk Teh Raflesia (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hampir setahun sudah pandemi virus corona melanda Kota Balikpapan. Hingga saat ini, virus tersebut sudah menginfeksi ribuan warga Kota Balikpapan.

Linda (30) warga Jalan Sidodadi, Balikpapan Barat ini seorang di antaranya. Ia mengaku terinveksi virus tersebut saat menjelang Lebaran tahun 2020 lalu. Kala itu, Linda tercatat sebagai salah seorang pasien cluster Kampung Baru. Siapa sangka, setelah dinyatakan negatif berkah kemudian mengampiri ibu anak 3 ini.

Hasil negatif yang dialami Linda beserta keluarga setelah mengkonsumsi minuman herbal yakni Teh Raflesia, meskipun pada saat itu ia kehilangan sang ayah yang juga terpapar virus tersebut.

“Sebelumnya kami satu keluarga terkena Covid-19, kebetulan suaminya kakak saya mengenal Paspampres Pak Jokowi (Presiden RI Joko Widodo, Red) Kolonel Reki Feriyanto, itu dia kirimkan ini waktu itu cuman 10 kotak dan di situ ada tulisan tidak dijual untuk kalangan bebas. Saat itu kami coba konsumsi dan Alhamdulillah hasilnya setelah melakukan swab hasilnya negatif dan itu dua kali swab,” tutur Linda saat ditemui Kotaku.co.id, Kamis (7/1/2021).

Sejak kejadian itulah Linda mulai memasok teh tersebut, kebetulan pada saat itu teh raflesia sudah mulai dicoba untuk dipasarkan untuk umum bahkan sudah disahkan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu Indonesia Dwi Ranny Pertiwi Zarman.

Linda menceritakan, awalnya ia hanya menyiapkan persediaan 30 kotak, namun tak sampai satu bulan ludes terjual, dan banyak konsumen yang sudah mencoba teh tersebut juga merasakan manfaatnya. Dari situlah Linda mulai memperbanyak stoknya bahkan hingga saat ini per bulan ia menyiapkan 100 kotak.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top