Parlementaria

DPRD Balikpapan Dukung Vaksinasi, Masyarakat Jangan Takut

hamas Ramadhan
Budiono Sastro Prawiro

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan terus berupaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balikpapan.

“Kami minta jangan takut vaksin, ini bagian dari upaya pencegahan jadi perlu dukungan dari masyarakat,” ucap anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro di kantornya, Jumat (8/1/2021).

Beberapa hari lalu, Provinsi Kaltim mendapatkan 25.520 vaksin Covid-19 Sinovac yang didistribusikan PT Bio Farma. Khusus Kota Balikpapan mendapatkan 4.600 vaksin untuk tahap pertama.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan pertengahan Januari 2021. Namun, masih menunggu izin BPOM untuk bisa didistribusikan ditiap daerah. “Meminta agar masyarakat tak takut untuk divaksin,” ucapnya. Apalagi, peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan semakin tinggi.

Lanjut Budiono mengatakan bahwa upaya vaksinasi menjadi solusi dalam menangani masalah penyebaran Covid-19. Dikarenakan, pandemi Covid 19 memberikan dampak cukup besar terhadap kondisi perekonomian secara nasional.

“Ini bagian pencegahan karena belum ada obat, dan kekebalan kami belum mampu melawan maka di situ perlunya vaksinasi,” terangnya.

Ya, pandemi Covid-19 berdampak terhadap pergerakan masyarakat di beberapa sektor di antaranya sektor ekonomi dan pendidikan yang menjadi terbatas. Sehingga, upaya untuk menghidupkan kembali perekonomian, diperlukan kesadaran masyarakat agar dapat mendukung vaksinasi.

Politisi PDI Perjuangan ini kembali menjelaskan bahwa vaksinasi belum diberikan kepada seluruh masyarakat, sebab pemerintah masih memprioritaskan tenaga kesehatan.

“Dalam setahun ke depan, akhir 2021 diharapkan selesai vaksinasi. Tapi sudah ada penetapan prioritas dari pemerintah bagi penerima bantuan vaksin. Kami berharap masyarakat jangan takut, Presiden juga nanti akan menjalani vaksinasi,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top