Peristiwa

Penemuan Benda Asing Mirip Rudal Gegerkan Warga Klandasan

Benda mirip rudal yang ditemukan oleh warga (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penemuan satu buah benda asing mirip seperti selongsong rudal gegerkan warga Jalan Jenderal Sudirman RT 08 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota sekira pukul 20.00 Wita, Selasa (5/1/2021) lalu.

Terkait itu, Kapolsek Pelabuhan Semayang AKP Retno Ariani saat dikonfirmasi, membenarkannya. “Barang tersebut hanyut dari bui satu ke pantai belakang Mess Sabhara Polda Kaltim,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2020) sore.

Ditambahkannya lagi, benda tersebut merupakan sejenis pelampung dari kapal Rig. Di mana benda itu pertanda agar nelayan tidak memancing di sekitar lokasi. Retno juga mengimbau kepada warga, tidak perlu takut karena benda tersebut tidak berbahaya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, benda tersebut kali pertama ditemukan oleh warga bernama Tasmijo (58) di bibir pantai Klandasan, persis di belakang kantor PMI Kota Balikpapan. Tasmijo menemukan benda asing tersebut lantas menarik lalu mengikatnya agar tidak hanyut.

“Takutnya ombak besar datang malah menghantam rumah warga di pesisir pantai,” ujarnya.

Dia mengaku sudah mengetahui objek asing itu sejak beberapa hari lalu saat masih mengapung di laut. Selanjutnya memberitahukan Ketua RT 08 yang kemudian diteruskan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Klandasan Ulu.

Diketahui, benda asing tersebut memiliki panjang 4 meter dan diameter sekira 80 cm. Kemudian di badan benda terdapat tulisan SF 2020 dan 020. Saat ini benda itu telah dibawa ke Polsek Semayang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top