Peristiwa

Pengguna Jalan Ditabrak Pemotor, Korban Masuk Rumah Sakit

Petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Balikpapan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Seorang kakek bernama Supandi (71) menjadi korban kecelakaan, yakni ditabrak pengendara sepeda motor saat hendak menyebrang di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Jumat (8/1/2021) kemarin.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban hendak menyebrang. Saat yang bersamaan, pengendara sepeda motor berinisial SU (58) yang mengendarai motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi KT 6043 KN juga melintas di lokasi hingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

Brak! Seketika korban langsung tersungkur. Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian itu, langsung memberi pertolongan dan melarikan korban ke Rumah Sakit Restu Ibu yang tidak terlalu jauh dari lokasi.

“Sudah kami lakukan olah TKP dan diketahui bahwa pengendara sepeda motor datang dari arah Puskib TL Gunung Sari menuju arah TL Balikpapan Plaza. Saat itulah terjadi kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, Sabtu (9/1/2021).

Ditambahkannya, sampai saat ini masih melakukan penyelidikan. Hanya saja saat melakukan olah TKP, korban diketahui menyeberang di sembarang jalan. Padahal tak jauh dari lokasi kecelakaan, ada zebra cross. “Tapi masih kami dalami,” tambahnya.

Sementara saat disinggung kondisi korban, Irawan mengaku masih dilakukan penanganan oleh tim medis di rumah sakit. Korban dikatakannya mengalami luka yang cukup parah.

“Korban masih dirawat. Untuk pengendara sepeda motor sudah kami bawa ke kantor untuk diperiksa sebagai saksi. Sepeda motor yang bersangkutan juga sudah kami evakuasi ke Mapolresta Balikpapan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top