Corak

HUT Ke 48, PDI Perjuangan Catat Tiga Rekor Muri

Ketua Umum DPC PDI P Kota Balikpapan Thohari Azis saat penanaman pohon di Hutan Kota RSS Damai III Balikpapan di Jalan Syarifudin Yoes, Minggu (10/1/2021) (kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 48 dengan tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan yang mempunyai sub tema adalah Ciliwung Bersih.

“Saya mohon doa restu kepada seluruh warga Kota Balikpapan. Di ulang tahun partai ini mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa memberikan sumbangsih yang terbaik bagi warga Kota Balikpapan dan Bangsa Indonesia,” jelas Ketua Umum DPC PDI P Kota Balikpapan Thohari Azis ditemui usai penanaman pohon di Hutan Kota RSS Damai III Balikpapan di Jalan Syarifudin Yoes, Minggu (10/1/2021).

PDI Perjuangan mempersiapkan rangkaian perayaan HUT ke 48 yang mana nantinya ingin mencetak tiga rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) yakni penanaman pohon serentak terbanyak nasional sebayak 448 pohon. Saat ini secara simbolis yang ditanam hanya 48 pohon, selebihnya akan ditanam oleh jajaran pengurus di lingkungan masing-masing.

Lanjutnya, perayaan HUT dilakukan serentak secara nasional melalui virtual pada pukul 14.00 Wib dengan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Hj Megawati Soekarno Putri dan menjadi jumlah peserta terbanyak di Indonesia. Kemudian, pembagian tumpeng serentak pada pukul 17.00 Wib sebanyak 48 kepada warga Balikpapan sehingga menjadi terbanyak di Indonesia.

“Bentuk solidaritas dan kebersamaan kepada masyarakat Kota Balikpapan. Dinas lingkungan Hidup (DLH) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan bersama, karena tanggung jawab kami untuk menjaga lingkungan itu menjadi tanggung jawab kami semua ,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih di ajang Pilkada 2020 lalu ini mengatakan bahwa semua partai juga mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan, termasuk PDI Perjuangan yang menyukai lingkungan. “Ketua umum (Hj.Megawati Soekarno Putri,Red) kami sangat mencintai tumbuh-tumbuhan, sangat mencintai pohon. Inilah salah satu bukti konkret yang kami laksanakan,” urainya.

Ayah dua orang putra ini mengatakan jika Ketua Umum PDI Perjuangan telah menyampaikan bahwasanya seluruh kader memberikan pesan kepada keluarga besar partai dan seluruh bangsa Indonesia jika merawat sungai itu penting. Sehingga, perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini mengambil sub tema Ciliwung Bersih.

“Untuk menjaga peradaban, karena bangsa kami berangkat dari sungai yang merupakan sumber mata air atau ekosistem. Oleh karenanya harus kami jaga dan lestarikan dengan penanaman pohon agar dapat menjadi tabungan air dan tidak menyebabkan banjir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tommy Alfianto yang menghadiri penanaman pohon mengatakan peran serta bersama oleh masyarakat seperti hal yang telah dilakukan oleh PDI Perjuangan melakukan penanaman pohon di seluruh lokasi jajaran pengurusnya sehingga tersebar di Kota Balikpapan. “Peran serta menanam pohon itu kami harapkan oleh seluruh masyarakat. Hari ini kami (Pemkot,Red) berterima kasih kepada PDI Perjuangan beserta kadernya telah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan,” tukasnya.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh seluruh kader PDI Perjuangan Kota Balikpapan. Dengan membawa atribut bendera dan mengenakan seragam PDI Perjuangan penanaman pohon berjalan dengan lancar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top