Metro

Balikpapan Kembali ke Zona Merah, Warga Diminta Perketat Prokes

Penegakan prokes oleh Satpol PP, Selasa (12/1/2021) sore (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Belakangan ini kasus penularan Covid-19 di Kota Balikpapan kembali meningkat bahkan mencapai angka di atas 100 kasus dalam satu hari. Plh Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Balikpapan Andi Apriyanto mengimbau kepada seluruh warga Kota Balikpapan agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Saat ini Kota Balikpapan kembali ke zona merah, untuk itu kami meminta kepada seluruh nasyarakat agar berhati-hari saat bepergian, apalagi kalau memang tidak perlu keluar rumah ya lebih baik di rumah saja kecuali sangat genting, karena tidak diketahui lagi yang bergejala maupun tidak bergejala saat ini juga sama terlihatnya,” ucapnya kepada Kotaku.co.id, Selasa (12/1/2020).

Selain itu Ia juga meminta kepada seluruh stakholder maupun seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Balikpapan juga menerapkan hal tersebut.

Andi berharap, dengan diperketatnya penerapan protokol kesehatan kasus penularan covid-19 di Kota Balikpapan kembali turun, “Syukur-syukur di bawah kurva rasio penularan (Ro) 1,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top