Metro

Kasus Covid-19 di Balikpapan Melejit, Satpol PP Gelar Penegakan Prokes

hamas Ramadhan
Razia prokes di simpang empat Plaza Balikpapan Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna menegakkan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19 di Kota Balilpapan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan pengawasan penggunaan masker di Kota Balikpapan. Dipimpin oleh Plh Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Balikpapan Andi Aprianto, razia kali ini dilaksanakan di simpang empat traffic light Plaza Balikpapan,Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota, Selasa (12/1/2021).

“Kami melaksanakan secara terpadu dulu di jalan-jalan protokol, semua regu wilayah kami libatkan meskipun sebagian ada yang Work from Home (WFH) tapi kami bisa memaksimalkan yang bekerja untuk sore hari ini,” ucap Andi saat ditemui Kotaku.co.id di sela-sela kegiatan.

Andi menjelaskan, kegiatan ini merupakan razia gabungan melibatkan kelurahan dan kecamatan di Balikpapan Kota. Sekitar 50 lebih anggota Satpol PP di Kota Balikpapan diturunkan dalam kegiatan razia prokes tersebut. “Alhamdulillah kami dibantu juga Babinsa, dan kami juga dapat informasi dari pimpinan bahwa Polresta Balikpapan juga mendukung,” imbuhnya.

Menurut pantauan media ini, ada beberapa pengendara yang terjaring dalam razia tersebut. Baik itu roda dua maupun roda empat. Khusus untuk roda empat, untuk melintasi kawasan tersebut diminta untuk membuka kaca.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan hanya untuk secara terpadu baru sore ini, dan untuk edaran jam malam saat ini masih belum ada tapi kalau untuk penertiban seperti biasa kami sudah melaksanakan secara rutin setiap bulan, dalam satu minggu ada tiga kali kegiatan,” pungkas Andi. (*)

Beberapa pengendara yang terjaring operasi Razia Prokes (foto:kotaku.co.id/soleh)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top