Metro

Wali Kota Balikpapan Terpilih Rahmad Mas’ud Siapkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

hamas Ramadhan
H Rahmad Mas’ud

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai bentuk kepedulian sekaligus prihatin atas musibah gempa yang mengguncang bumi Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya, calon wali kota yang terpilih di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 2020 lalu, H Rahmad Mas’ud akan mengirimkan bantuan bagi korban.

“Turut berduka dan akan kirimkan bantuan ke sana,” jawabnya saat dihubungi melalui aplikasi percakapan, Jumat (15/1/2021). Ia memastikan bantuan akan dikirim sesegera mungkin agar korban tidak kesulitan. Utamanya dalam memperoleh bahan makanan.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,9 terjadi Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (14/1/2021) sore. Karena kuatnya gempa, guncangan juga terasa di Kota Balikpapan. Selang beberapa waktu kemudian, Jumat (15/1/2021) dini hari, kembali terjadi terjadi gempa dengan magnitudo 6,2 SR di Kabupaten Majane.

Menurut catatan Kotaku.co.id, pemberian bantuan juga dilakukan Rahmad Mas’ud saat gempa melanda Palu tahun 2018 lalu. Kala itu, bantuan yang didominasi bahan makanan dikirim menggunakan armada kapal laut miliknya. Bahkan bantuan dari sejumlah masyarakat Balikpapan juga dikirim menggunakan armada yang disediakan Rahmad Mas’ud. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top