Metro

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Tinjau Korban Gempa Majene

Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud (kanan) sesaat sebelum bertolak ke Kabupaten Majene, Sulbar (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) sekaligus Ketua Umum Asosiasi Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) berkesempatan melihat dari dekat keadaan terkini korban gempa di bumi Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021). Berangkat menggunakan helikopter S76C++ milik Pelita Air pukul 12.30 Wita melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Dengan membawa bantuan dari Wali Kota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud dan keluarga besar lainnya. Berupa bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan balita.

“Hasil koordinasi dengan keluarga besar dan koordinasi dengan Aspeksindo ( Red) kami akan meninjau keadaan di sana,” terangnya sesaat sebelum bertolak ke Kabupaten Majene, Sulbar.

Menurutnya, penting baginya untuk melihat di tempat kejadian untuk mengetahui secara langsung kebutuhan yang paling mendesak bagi para korban.

“Khusus Pemerintah Kabupaten PPU, sudah menyiapkan bantuan hanya memang penyaluran bantuan tidak bisa saat itu juga. Selanjutnya nanti pengirimannya nanti menggunakan kapal laut yang memang sudah disiapkan Wali Kota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud,” ulas sang bupati.

Disebutkan, sekira 20 truk bantuan terdiri dari berbagai kebutuhan disiapkan yang akan dikirim menggunakan armada kapal laut. “Yang paling efektif dikirim melalui kapal laut. Yang jelas hari ini kami meninjau terlebih dahulu,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top