Corak

Kodim 0905/Balikpapan Berikan Bantuan Korban Banjir Kalsel

Perwakilan Kodim 0905/Balikpapan melalui Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir yang berada di Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga saat ini kondisi masih sangat menghawatirkan. Perwakilan Kodim 0905/Balikpapan melalui Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir yang berada di Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0905/Balikpapan kepada korban bencana banjir di Kalsel,” ucapnya. Markuwat berharap, bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai dan perlengkapan wanita lainnya sebanyak 10 koli yang diserahkan untuk korban banjir di Kalsel melalui Makodim VI/Mulawarman.

“Mengingat situasi cuaca yang tidak menentu, diimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dengan situasi ini,” jelas Markuwat.

Lanjut, Markuwat mengatakan jika bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan korban banjir saat ini, meski bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun ia berharap bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan terutama pakaian.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kami memberikan kembali bantuan kepada korban,” serunya.

Ya memang seperti yang diketahui bersama, banjir yang terjadi di Ibu Kota Kalsel sejak 14 Januari 2021. Hingga saat ini, ketinggian air masih belum surut dan banyak korban banjir yang masih berada di tempat pengungsian.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top