Metro

Wali Kota Balikpapan Terpilih H Rahmad Mas’ud Kirim Bantuan Pakai Helikopter, Mendarat di Malunda

Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud (kanan) dan H Rahmad Mas’ud (tengah) saat persiapan keberangkatan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud salurkan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021). Bantuan dikirim melalui pesawat udara menggunakan helikopter S76C++ milik Pelita Air. “Ada bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan balita,” ucapnya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, siang tadi.

Selanjutnya, bantuan dalam jumlah besar akan dikirim menggunakan kapal laut. “Hari ini, merupakan bantuan tahap pertama karena kapasitas angkut tidak banyak maka selanjutnya menggunakan kapal laut,” jelasnya.

Rahmad memaparkan, armada yang mengangkut barang bantuan akan mendarat di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar. Dengan menempuh waktu 1,5 jam. “Malunda merupakan daerah terparah karena akses ke sana terputus dari Mamuju,” ulasnya.

Adapun total bantuan yang dibawa seberat 400 kilo gram (Kg). Dari total kapasitas muatan helikopter seberat 700 Kg.

Tak sekadar memberikan bantuan, ia juga mengirimkan relawan yang terjun langsung ke lokasi untuk menghimpun kebutuhan korban gempa. Pengirim bantuan sekaligus relawan dipimpin langsung Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud. Rombongan bertolak pukul 12.30 Wita.

Selain menggelontorkan bantuan korban gempa di bumi Majane, Rahmad dalam waktu dekat juga akan mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Banjarmasin, Kalsel. (*)

Bantuan yang disalurkan Wali Kota Balikpapan terpilih, H Rahmad Mas’ud (foto:kotaku.co.id/chandra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top