Corak

Bantuan Mengalir untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dari Pegadaian Kalimantan

Penyaluran bantuan bagi korban banjir di Kalsel dari Pegadaian Kanwil Kalimantan (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah IV Kalimantan salurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan, senilai total Rp80 juta, Senin (18/1/2021).

“Bantuan disalurkan bertahap mulai hari ini untuk seluruh korban banjir di Kalsel. Namun mayoritas disalurkan di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai daerah yang mengalami dampak terbesar,” kata Pemimpin Pegadaian Kanwil IV Kalimantan Eka Pebriansyah diwakili Manager Humas dan Protokol Fariz Fauzan saat dihubungi Kotaku.co.id setibanya ia di Kalsel, Senin siang tadi.

Adapun bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan mendesak bagi para korban berupa bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan balita dan wanita, pakaian, selimut dan lainnya.

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan tahap pertama diserahkan ke Posko Jaranih di Desa Jaranih RT 56 Kecamatan Pandawan yang dihuni 600 Kepala Keluarga (KK) dengan total 1.495 penduduk. Bantuan yang diberikan meliputi pakaian sebanyak 14 kardus, satu karung pakaian dalam wanita dan pria, juga satu karung selimut. Kemudian lima kardus air mineral ukuran 1,5 Liter, gula pasir, susu, popok sekali pakai masing-masing dua kardus, pembalut dan sabun mandi satu kardus, biskuit empat kardus hingga obat nyamuk sebanyak tiga kardus.

Hari yang sama, bantuan digelontorkan di Posko Induk Desa Waki RT 01, Kelurahan Desa Baru Kecamatan Batu Benawa. Masing-masing obat nyamuk bakar dan cair sebanyak dua kardus, pakaian lima kardus, pembalut dua kardus, sabun, popok sekali pakai, susu bubuk, gula pasir, biskuit, mi instan masing-masing satu kardus, kemudian air mineral dua kardus dan selimut dua lusin.

Kemudian menyalurkan bantuan ke Posko Pondok Pesantren Hidayatul Quran di Jalan Aluan Seberang RT 6 Kecamatan Batu Benawa. Selanjutnya untuk disalurkan kepada warga sekitar. Bantuan yang diberikan berupa air mineral dan popok sekali pakai masing-masing tiga kardus, gula pasir, pembalut, obat nyamuk, pakaian dalam pria dan susu masing-masing sebanyak dua kardus, selimut satu kardus, pakaian lima kardus kemudian selimut, biskuit dan minyak kayu putih masing-masing satu kardus.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top