Metro

Patroli Penegakan Disiplin PPKM, Delapan Pelaku Usaha Kecamatan Balikpapan Kota Terjaring

Patroli penegakan disiplin PPKM di Kecamatan Balikpapan Kota Minggu malam tadi (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota kembali turun ke lapangan untuk melaksanakan penegakan disiplin kebijakan Pemberlakuan Permbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hari ketiga diberlakukannya ketentuan tersebut, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota bergabung dengan Polresta Balikpapan.

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu (17/1/2021) malam tadi, Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan- Kota beserta Polresta Balikpapan kembali menjaring delapan pelaku usaha yang melanggar ketentuan PPKM, tiga di antaranya memilih membayar denda. Selain itu, beberapa aktivitas warga yang menimbulkan kerumunan juga berhasil dibubarkan.

Sekertaris Kecamatan Balikpapan Kota M Selamet Junaidi berharap kepada warga, baik itu pelaku usaha maupun yang lainya terutama milenial, tidak berkumpul dan membentuk kerumunan serta untuk mentaati PPKMml.

“Alhamdulillah malam ini tidak kami temukan, dan di Melawai alhamdulillah sudah banyak yang menyadari, hingga pukul 23.00 Wita kami patroli untuk yang kali kedua, tidak ditemukan lagi para pelaku usaha maupun masyarakat yang bergerombol,” bebernya saat ditemui Kotaku.co.id seusai kegiatan.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar lebih menyadari akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Tak lupa Selamat mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat yang bertugas. “Harapan kami kebijakan ini bisa menekan penyebaran virus Covid-19 sehingga Balikpapan tetap aman nyaman dan mudah-mudahan masyarakat bisa memahami,” ungkapnya. Dalam kegiatan kali ini, sekitar 60 personel gabungan diturunkan.

“Kegiatan (penegakan disiplin) ini murni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pelaku usaha. Jadi tidak ada penekanan maupun pemaksaan tapi dengan adanya pemahaman yang sama dan kesadaran dari masyarakat untuk memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top