Metro

Astaga! Hari Keempat PPKM di Balikpapan Jumlah Pelanggar Meningkat

Kegiatan penertiban masyarakat yang melanggar jam malam (foto: kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hari keempat Pemberlakuan Pengawasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bertujuan untuk menurunkan angka penularan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan, Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota kembali turun ke lapangan.

Dipimpin Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy Kusuma, tim melakukan penegakan disiplin selama tiga jam lebih dimulai pukul 21.00-00.30 Wita Selasa dini hari dan berhasil menjaring 48 pelanggar.

“Dari ke 48 pelanggar, 31 di antaranya perorangan dan 17 pelaku usaha dengan sanksi denda perorangan sebanyak satu orang dan 30 orang lainya masih belum ditentukan. Sedangkan untuk pelaku pelaku usaha satu orang sanksi denda dan satu orang penghentian usaha serta 15 orang lainya belum ditentukan,” tutur Heru saat ditemui Kotaku.co.id diakhir kegiatan, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, tim juga membubarkan aktivitas masyarakat yang berkumpul di tujuh kawasan fasilitas publik serta membubarkan aktivitas masyarakat di warnet.

“Mayoritas pelanggar dari perorangan, melanggar jam malam di atas jam 22.00 Wita, di mana kebanyakan ditemukan di tempat pelaku usaha yang dibuka secara kucing-kucingan,” bebernya.

Untuk diketahui Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota juga bergabung dengan Polresta Balikpapan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Balikpapan. Dari Mako Polresta Balikpapan menurunkan 20 personel. Tim sempat menyisir dari kawasan Ruko Bandar hingga Pantai Melawai sebelum dibagi menjadi dua. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top