Metro

Bagikan 1.750 Bibit Lele, Ini Harapan Ketua Karang Taruna Karang Rejo

Ketua Karang Taruna Karang Rejo Mahfud Budianto saat membagikan bibit lele ke sejumlah warga (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam rangka bakti sosial, Karang Taruna Karang Rejo membagikan 1.750 ekor bibit lele kepada warga sekitar. Ketua Karang Taruna Karang Rejo Mahfud Budianto menjelaskan program tersebut untuk meningkatkan kemandirian warga dalam pemenuhan kebutuhan bahan makanan melalui budidaya ikan dan sayur dalam ember (Bude). Bahkan bukan3 tidak mungkin menjadi sumber penghasilan tambahan. “Kami dari Karang Taruna mendata warga yang berminat untuk bibit lele,” beber Mahfud saat ditemui Kotaku.co.id, Selasa (19/1/2021)

Adapun pembagian bibit digelar di kantor Kelurahan Karang Rejo. Tercata ada puluhan warga dari 50 RT di Kelurahan Karang Rejo yang mendapat babtuan bibit lele.

Adik dari Ketua Karang Taruna Kota Balikpapan Muhaimin yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, program pembagian bantuan budidaya akan berlanjut dengan melihat perkembangan dari bibit yang dibagikan tersebut.

“Dengan adanya program Bude, semoga bisa menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi ini, khususnya di wilayah Karang Rejo” harapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top