Metro

Empat Dokter di Balikpapan Terpapar Covid 19

Tim Satgas Covid 19 Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di Balai Kota, Rabu (20/1/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak empat dokter kembali terpapar Covid 19 yang masuk dalam daftar 101 kasus terkonfirmasi Covid 19 yang terjadi hari ini, Rabu (20/1/2021).

“Tentu kami prihatin dan sedih karena mereka tenaga-tenaga andalan kami di rumah sakit, ini tantangan berat bagi kami yang menangani pasien Covid 19 karena tenaga kesehatan juga terpapar positif Covid 19,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan, di Balai Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menambahkan keempat dokter yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut merupakan dokter umum berasal dari empat rumah sakit. Masing-masing, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman, RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD), Siloam Hospital Balikpapan dan satu dokter spesialis yang bertugas di beberapa rumah sakit.

“Yang dirawat satu, yang lainnya isolasi mandiri,” terangnya.

Dio sapaan karibnya menyebutkan, hingga saat ini jumlah tenaga kesehatan baik perawat dan dokter dari semua rumah sakit dan Puskesmas yang tertular Covid 19 berjumlah 46 orang. “Kami semua (tenaga kesehatan, Red) di Balikpapan ada 6.100,” ucapnya.

Sampai berita ini dimuat kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Balikpapan mencapai 8.240, pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 468 orang dan pasien isolasi mandiri 1.070 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh 6.781 dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia 321 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top