Metro

Disdikbud Balikpapan Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel Rp506 Juta

Pemkot Balikpapan menerima donasi untuk korban bencana banjir Kalsel dan gempa Sulbar dari Disdikbud, di Balai Kota, Jumat (22/1/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menerima bantuan donasi untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa Sulawesi Barat (Sulbar) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, sebesar Rp506 juta untuk kemudian diserahkan ke Posko PMI yang ditunjuk sebagai posko utama.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota Balikpapan, ada OPD yang bisa ikut membantu saudara-saudara kami yang terkena bencana baik di Sulba5 dan Kalsel. Kami langsung menginstruksikan kepada teman-teman kepala sekolah, guru dan tenaga pendidikan lainnya untuk berdonasi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin di Balai Kota, Jumat (22/1/2021).

Muhaimin mengatakan donasi tersebut diperoleh dari MKKS SMP, baik negeri dan swasta, seluruh K3 SD se Balikpapan, IGTKI Kota Balikpapan, HIMPAUDI Kota Balikpapan, FKKSKB Kota Balikpapan.

Walaupun dalam kondisi work from home (WFH) donasi tersebut dapat terkumpul selama dua hari. “Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh keluarga besar Disdikbud dari kepala sekolah, guru dan tenaga pendidikan dapat barokah dan memberikan manfaat buat kami semua,” serunya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala PMI Kota Balikpapan drg Dyah Muryani berterima kasih atas donasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan yang cukup besar. “InsyaAllah, amanah yang barokah ini akan kami sampaikan sesuai dengan kebutuhan dari dua provinsi yang terkena bencana.

Terima kasih wali kota atas kepercayaan kepada PMI. InsyaAllah amanah ini akan kami jalankan sejujurnya dan tidak memihak kemana-mana karena dua daerah ini memang mengalami kesulitan. Alhamdulillah Balikpapan sangat baik masyarakatnya untuk bisa membantu,” ungkapnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top