Metro

Gegara Covid-19, Apel HUT Kota Balikpapan Dibatasi 100 Orang, Digelar di Dome

HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kota Balikpapan akan merayakan hari jadi ke 124 tahun pada 10 Februari 2021 mendatang dengan tema Melawan Covid 19 Memulihkan Ekonomi Menuju Balikpapan yang Berkelanjuta. Rencananya apel HUT akan dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome dengan jumlah peserta dan undangan terbatas.

Muhaimin

“Pertimbangan sidang paripurna dalam Dome, karena luas sehingga sirkulasi udara cukup baik memenuhi syarat dengan pembatasan. Upacara juga di halaman parkir Dome, pertimbangan ketika hujan bisa dengan mudah ke dalam (Dome, Red), luas supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terkait protokol kesehatan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Jum’at (22/1/2021).

Dijelaskan, undangan dan peserta upacara perayaan HUT Balikpapan juga terbatas dan kegiatan pun terbatas hanya upacara, penyerahan penghargaan, syukuran dan sidang paripurna termasuk nantinya ada kegiatan peresmian di Dinas Perizinan yang letaknya dekat dengan gedung Dome. “Hiburan hanya tarian tapi kecil tidak kolosal, tidak seperti di Lapangan Merdeka,” ucapnya.

Kegiatan pun lanjut dia, didominasi program pencegahan Covid 19 seperti halnya donor darah konvalesen sebanyak 124 peserta, kampanye pencegahan Covid 19 termasuk pemberian penghargaan kepada warga berprestasi, warga pelopor dan warga khusus.

Dalam kesempatan yang berbeda Ketua Panitia HUT ke 124 Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan rangkaian peringatan mulai 8 Februari 2021. Diawali dengan rapat paripurna istimewa di halaman gedung Dome Balikpapan yang dilanjutkan dengan penyerahan warga berprestasi dan warga pelopor.

Kemudian upacara HUT 10 Februari 2021 yang dilanjutkan dengan syukuran yang dikemas sederhana. “Juga diberikan penghargaan khusus kepada warga Balikpapan yang berkontribusi terhadap penanganan Covid 19,” urainya.

Adapun peserta upacara maupun undangan tidak sampai 100 orang. Untuk undangan lainnya, dapat mengikuti secara virtual

Dalam berlangsungnya kegiatan HUT Balikpapan yang terbatas maka untuk acara kesenian hanya sebatas menunggu acara berlangsung.

Sejauh ini, untuk kegiatan pawai atau sebagainya belum dikoordinasikan, karena saat ini masih fokus dalam mempersiapkan rapat paripurna istimewa, syukuran dan upacara bendera.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top