Metro

Balikpapan Terima 12.200 Vaksin Sinovac untuk Tenaga Kesehatan dan 10 Tokoh

hamas Ramadhan
32.600 Vaksin Sinovac tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Sabtu (23/1/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak 32.600 Vaksin Sinovac tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Sabtu (23/1/2021). Dari jumlah itu, Kota Balikpapan menerima 12.200 vaksin untuk 6.068 tenaga kesehatan dan 10 tokoh.

“Vaksin ini termin pertama tahap kedua peruntukan untuk tenaga kesehatan di luar Samarinda dan Kukar (Kutai Kartanegara, Red) jadi Balikpapan seterusnya yang belum terima atau tertunda vaksin karena memang alokasi hanya untuk Samarinda dan Kukar,” jelas Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Provinsi Kaltim Setyo B Basuki, ditemui di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Dijelaskan, vaksin akan didistribusikan ke kabupaten dan kota di luar Samarinda dan Kukar. Namun sebelum didistribusikan vaksin disimpan di Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

“Sesuai dengan prosedur, kami amankan dulu kemudian kami persiapkan dulu dokumen dan lain sebagainya untuk distribusi,” terangnya.

Setyo mengatakan secepatnya vaksin akan dibagikan ke delapan kabupaten dan kota yang sudah dicanangkan. “Kami usahakan secepatnya, mudah-mudahan Senin depan kami bisa distribusikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty masih menunggu informasi secara resmi untuk mempercepat proses vaksin bagi tenaga kesehatan.

“Semua petugas pelayanan vaksinasi hanya membuka aplikasi, jika nama sudah ada di situ, maka bisa dilakukan pengecekan kondisi fisiknya. Apabila sehat dan memenuhi syarat, maka bisa langsung divaksinasi tanpa menunggu yang bersangkutan mendapat informasi akan divaksin yang dikirim melalui SMS,” ujarnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top