Parlementaria

Ditinjau Komisi III DPRD Balikpapan, Problem Banjir Jalan Padat Karya Berakhir

Komisi III DPRD Kota Balikpapan tinjau di Jalan Padat Karya RT 61 Km 7 Kelurahan Graha Indah bersama Dinas PU, Sabtu (23/1/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan tinjau problem banjir di Jalan Padat Karya RT 61 Km 7 Kelurahan Graha Indah bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sabtu (23/1/2021) menyusul adanya laporan masyarakat. Tak main-main, berdasarkan laporan tersebut, ketinggian banjir mencapai 1 hingga 1,5 meter saat hujan tiba.

“Kami dapat laporan dari masyarakat bahwasanya setiap hujan di sini banjirnya sampai 1,5 meter, akhirnya kami tindaklanjuti. Kami mengajak Kepala Dinas PU beserta staf,” ujar Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri.

Hasil tinjauan, kawasan tersebut tak ubahnya kolam renang. Maka ada beberapa hal yang perlu dikerjakan, agar banjir teratasi. Di antaranya, jalan yang akan ditinggikan dengan menganggarkan dana sekitar Rp5 miliar tahun 2021.

“Mudah-mudahan dengan anggaran yang disiapkan bisa menyelesaikan, yang kami khawatir jangan sampai sudah dianggarkan ternyata masih banjir lagi,” ucapnya.

Alwi berharap, anggaran tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan drainase agar aliran air bisa lancar. Oleh karena itu, dalam pengerjaannya nanti, jalan dibelah untuk dapat membersihkan gorong-gorong dan melakukan semenisasi. Sehingga hasilnya lebih maksimal.

“Yang jelas anggaran untuk murni sudah dialokasikan dari DAK (Dana Alokasi Khusus, Red) jadi saya rasa cukuplah kalau Rp5 miliar. Mudah-mudahan ini bisa menyelesaikan masalah,” terangnya.

Kembali, Ketua Komisi III mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU yang meninjau ke titik masalah dan menyikapi. “Tapi kalau ini sampai tidak selesai, ini yang repot, jangan sampai anggaran lumayan besar namun tidak menyelesaikan masalah,” tuturnya mengingatkan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top