Corak

Galang Donasi, Relawan Garuda Terjun Langsung ke Kalsel

hamas Ramadhan
Bantuan kemanusiaan yang berhasil dihimpun Relawan Garuda bersama BPBD Balikpapan Kota (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Relawan Garuda dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) UPTD Balikpapan Kota melakukan misi kemanusian ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam misi itu, tim melakukan penggalangan dana untuk didonasikan kepara korban banjir Kalsel.

Dipimpim oleh Djunaedi selaku koordinator kegiatan tersebut, Relawan Garuda beserta BPBD Kecamatan Balikpapan Kota menggalang donasi selama tiga hari, dan berhasil menggumpulkan hampir Rp3 jutaan dari para donatur yang ada di Kota Balikpapan.

Tidak hanya materi, donasi yang berhasil dihimpun juga ada yang berupa pakaian layak pakai, sembako, maupun obat-obatan.

“Kami mengumpulkan donasi sejak Rabu 20 Januari 2021 hingga Sabtu 23 Januari 2021, nah habis itu kami langsung berangkat menuju Kalsel, terutama di kawasan yang terisolir,” ucap Djunaedi yang juga merupakan salah satu anggota BPBD di Balikpapan Kota kepada Kotaku.co.id, Minggu (24/1/2021).

Dikatannya, Relawan Garuda tiba di Kalsel, Minggu dini hari (24/1/2021). Setelah beristirahat di salah satu rumah relawan setempat, tim langsung melakukan aksi kemanusiaan saat pagi harinya Relawan Garuda langsung menyusuri kawasan yang terisolir yang hancur akibat Banjir yang melanda di Kalsel yakni Desa Hantakan.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 0905 Kolonel Arm I Putu Agung Sujarnawa, Danramil Barat Mayor Inf Masrukhan, dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi serta Kodim dari Penajam Paser Utara yang turut membantu kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top