Corak

Yuk Daftar! Pokjar Amanah Balikpapan Fasilitasi Perkuliahan di Universitas Terbuka

pegadaian
Pokjar Amanah di Balikpapan (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Era digitalisasi saat ini menjadikan Universitas Terbuka (UT) semakin diminati. Salah satunya Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Samarinda, Kaltim.

Sertifikasi yang dikantongi Universitas Terbuka dengan akreditasi A dan B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan sertifikasi kualitas dari International Council for Open and Distance Education (ICDE) menjadi dasarnya.

Faktor penyelenggaraan pembelajaran pendidikan dengan sistem terbuka dan jarak jauh serta kemudahan registrasi pendaftaran mahasiswa baru dengan harga paket terjangkau menjadi alasan lain, UT semakin diminati.

Nah, untuk membantu peserta didik lulusan SMA/SMK/MA sederajat mendaftar di Universitas Terbuka termasuk bagi mahasiwa yang sudah kuliah UT dan berdomisili di Kota Balikpapan, sejak 5 Januari 2021 lalu Pokjar Amanah Balikpapan hadir memberikan segala bantuan dan kemudahan.

Sebagai perpanjangan tangan dari UPBJJ-UT Samarinda, kini sudah 70 mahasiswa baru asal Kota Minyak yang mendaftar di Pokjar Amanah Balikpapan yang berkantor di Jalan Prona I Nomor 84, RT 26 Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

“Pokjar adalah kepanjangan dari kelompok belajar. Pokjar Amanah Balikpapan ini bertujuan untuk memudahkan dan melayani mahasiswa yang kuliah di Universitas Terbuka, khususnya yang tinggal di Balikpapan. Agar dalam segala hal kebutuhan perkuliahan, mahasiswa dapat dilayani tanpa harus jauh-jauh ke Samarinda,” jelas Pengelola Pokjar Amanah Balikpapan Nuzul Haniah, SPd didampingi admin Pokjar, Putri Herty Rachmayanti, Selasa (26/1/2021).

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top