Metro

Thohari Aziz Positif Covid-19, Keluarga Mohon Doa Warga Balikpapan

Thohari Aziz

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Aziz dikabarkan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jumat pagi, pekan lalu (22 Januari 2021, Red) ada gejala demam dan langsung dibawa ke RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Red),” ucap Istri Thohari Aziz Risti Utami Dewi ketika dihubungi awak media ini, Rabu (27/1/2021).

Risti mengatakan sang suami sebelumnya tetap beraktivitas seperti biasa dan rutin berolahraga. Ia pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Balikpapan untuk kesembuhan sang suami sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan.

“Mohon doanya, semoga Pak Thohari diberikan kekuatan dan kesembuhan dalam menghadapi kondisi ini,” terangnya.

Risti mengaku masih menunggu kabar dari tim dokter RSPB terkait kondisi Thohari Aziz yang bergolongan darah O. Pendonor plasma konvelesen pun sudah disiapkan apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Sudah disiapkan untuk yang donor. Kami masih menunggu kabar dari dokter. Sekali lagi mohon doanya dan kami yakin kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara anggota DPRD Balikpapan, Muhammad Najib yang mendampingi pihak keluarga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan baik. “Terapkan 5M setiap hari (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas apabila tidak ada kegiatan yang mendesak,” Red),” serunya.

Najib yang bergolongan darah A ini pernah terpapar virus serupa dan dirawat di rumah sakit yang sama, September 2020 lalu. Dan saat ini telah terbebas dari Covid-19.

“Sebagai penyintas Covid-19, saya imbau masyarakat tetap jaga pola hidup bersih dan terapkan protokol 5M,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top