Metro

Ketegaran Hj Risti Utami Melepas Kepergian Suami Tercinta Thohari Azis

hamas Ramadhan
Istri almarhum Thohari Azis Hj Risti Utami Dewi saat melepas jenazah suami tercinta di rumah sakit Pertamina Balikpapan, Rabu malam (27/01/2021).(foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tegar. Itulah sikap yang hendak ditunjukkan Hj Risti Utami saat melepas jenazah suami tercinta, H Thohari Aziz, di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Rabu (27/1/2021). Meski raut wajahnya dibalut kesedihan, suaranya pun terdengar lirih, tapi usahanya untuk tetap tegar, jelas terlihat. Tidak ada deraian air mata.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, suami saya tercinta, terkasih. Saya sayang sama Thohari Aziz tapi Allah SWT lebih sayang sama Thohari,” ucapnya dengan penuh keikhlasan di hadapan kerabat yang turut melepas jenazah almarhum, malam tadi.

H Thohari Aziz meninggal dunia Rabu sore sekira pukul 17.30 Wita usai dirawat intensif sejak Jumat 22 Januari 2021 karena terpapar Covid-19. Merupakan wakil wali kota terpilih di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mendampingi H Rahmad Mas’ud sebagai wali kota. Sebelum mengikuti kontestasi Pilkada, Ketua DPC PDIP Balikpapan ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan.

Hj Risti mengatakan berusaha kuat dan tegar menerima kenyataan. Menerima kepergian suami tercinta demi kedua putranya Revo dan Baskoro. “Saya yakin Thohari Aziz telah berbuat baik untuk warga Kota Balikpapan dan saya yakin suami saya orang baik. Saya harus berjuang tanpa ayah, saya yakin dengan semangat juang Thohari Azis yang tidak pernah mengeluh,” ucapnya lagi.

Tak lupa ia menuturkan permohonan maaf lahir batin, apabila ada salah kata atau ucapan dalam bergaul baik di lingkungan DPRD maupun lainnya. Memohon doa dan keihlasan agar dilapangkan kuburnya. Begitu juga, silahturahmi tidak putus sampai di sini. “Saya yakin suami saya orang baik dan semoga Husnul Khotimah. Apabila ada hutang piutang silahkan datang kepada saya langsung,” imbuhnya tenang.

Sebelum suami tercinta meninggalkannya beserta kedua putranya, Hj Risti terlebih dahulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan almarhum diketahui terus memberikan semangat. “Saya sembuh dan nggak lama suami saya sakit, ya itu mungkin karena Allah SWT suruh saya kuat untuk mendampingi anak-anak saya,” urainya.

Dalam proses pelepasan jenazah, Hj Risti didampingi kedua putranya. Penghormatan terakhir untuk almarhum dipimpin Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Turut hadir Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud mewakili wali kota terpilih H Rahmad Mas’ud yang tengah berada di luar kota, Dandim 0905/Balikpapan, Danlanal, Danlanud, perwakilan Polresta Balikpapan, keluarga besar DPRD Balikpapan, H Yaser Arafat, Ahmad Basir termasuk keluarga besar PDI Perjuangan Balikpapan.

Hadir pula Hj Nurlena Rahmad Mas’ud didampingi putri sulungnya Cindara. Setelah rombongan melepas jenazah, Hj Risti beserta keduanya mengantarkan almarhum Thohari Azis sampai pemakaman di Jalan Soekarno Hatta Km 15.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top