Metro

Selamat Jalan Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menggelar pelepasan jenazah Thohari Aziz di RSPB, Rabu (27/1/2021) malam tadi (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Duka mendalam menyelimuti Kota Balikpapan. Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, H Thohari Aziz menghembuskan nafas terakhir, Rabu (27/1/2021) sekira pukul 17.30 Wita di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) setelah menjalani perawatan intensif sejak Jumat 22 Januari 2021 karena terpapar Covid-19. Terutama keluarga yang merasakan betul kehilangan sang kepala keluarga, suami tercinta bagi Hj Risti Utami dan ayah tersayang bagi kedua putra yang ditinggalkan.

Sejak kabar berpulangnya Thorari Aziz tersiar, banyak warga dari berbagai kalangan ingin bertakziah ke rumah duka dan ingin mengantarkan almarhum menuju peristirahatan terakhir sebagai wujud kecintaan atas figurnya sekaligus penghormatan. Namun sesuai prosedur kesehatan, maka pemakaman digelar sesuai protokol kesehatan.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Pemerintah Kota Balikpapan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar pelepasan jenazah di RSPB yang dipimpin Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

“Kami kehilangan calon pemimpin kota terbaik dan kami betul-betul sedih,” jelas Rizal Effendi.

Rizal pun mengenang hubungan yang terjalin baik dengan almarhum. Salah satunya, saat almarhum membantu pencalonan Rizal Effendi sebagai wali kota didukung oleh PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lima tahun lalu. Kala itu, Rizal berpasangan dengan H Rahmad Mas’ud sebagai wakil wali kota. “Kami sama-sama berkampanye dan berjuang dan di DPRD juga bersama-sama menjalankan amanah untuk kepentingan masyarakat Balikpapan,” kenangnya.

Rizal mengatakan ketika almarhum dinyatakan positif Covid 19, sudah berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan agar tidak disampaikan kepada khalayak ramai. Semua itu demi menghalau kekhawatiran masyarakat akan kesehatan almarhum. “Kami menjaga perasaan beliau, kami hormati. Makanya kami tidak menyampaikan kepada teman-teman,” ungkapnya.

Selaras dengan itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudin Panrecalle saat melepas jenazah mengatakan almarhum Thohari Azis merupakan sahabat, teman sekaligus saudara. “Semoga Husnul Khotimah. Kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” terangnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top