Ekbis

Nikmati Nuansa ala Eropa di Istoriya Cafe Balikpapan

Vandy Asgaf

KOTAKU, BALIKPAPAN-Nuansa hitam putih atau monokrome kemudian retro atau classical langsung menyapa pengunjung setibanya di Istoriya Cafe. Itulah ciri khas kafe yang terletak di Jalan Siaga No 76 RT 8 Balikpapan yang mengusung konsep ala Eropa. Nuansa yang khas tersebut cukup memanjakan para penikmat kopi yang instargamable di Balikpapan. Apalagi ditambah desain interior yang nyaman kental dengan suasana yang tenang. Cocok untuk para pengunjung yang ingin berinteraksi dengan nyaman.

“Istoriya merupakan bahasa Rusia yang artinya cerita atau kisah. Sesuai namanya, Istoriya Cafe menghadirkan konsep yang nyaman bagi pengunjung,” kata pemilik kafe Vandy Asgaf ditemui Kotaku.co.id, Selasa (2/2/2021).

Menambah keseruan, kafenya pun menyediakan ragam pilihan menu makanan dan minuman. Khususnya kopi. Varian menunya yakni Americano, Hazelnut Latte, Caramel Latte, Kopi Aren dan Honey Latte. Di luar itu juga ada Ice Black Tea Premium yang dikombinasikan dengan pilihan varian buah seperti Lychee Tea, Lemon Tea, Kiwi Tea, dan Peach Tea. Masih ada lagi. Seperti Milk Based Red Velved, Vanilla, Chai Tea, Sakura dan Matcha, serta juga tersedia Almond Dates.

Untuk kudapan ada donat dan berbagai macam varian dessert box. “Aneka kudapan cocok sebagai pendamping kopi, dan minuman di sini gak ada campuran SKM (Susu Kental Manis, Red). Dan yang utama, rata-rata bahannya juga premium,” ucap Vandy kemudian.

Sebagai minuman istimewa, Istoriya Cafe menghadirkan Chai Tea dan Sakura. Chai tea adalah minuman khas dari Timur Tengah yang sering ditemukan di India dan Pakistan merupakan teh susu dicampur dengan berbagai macam rempah yang tumbuh di kawasan Timur Tengah, sedangkan sakura merupakan susu dengan cita rasa khas dari bunga sakura yang membuat minuman tersebut menjadi semakin berwana.

Pengunjung yang menikmati suasana di Istoriya cafe

Meskipun rata-rata berbahan premium namun tak perlu khawatir soal harga. Untuk varian kopi dan milk based, Istoriya Cafe mematok harga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. Sedangkan varian teh, rata-rata Rp18 ribu. Khusus untuk aneka makanan ringan, dijual mulai Rp7 ribu per porsi.

Istoriya Cafe hadir untuk memanjakan pengunjung setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 Wita. Dan mulai pukul 14.00 Wita setiap hari Jumat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top