Corak

Bagikan 500 Masker, Koramil 0905-02/Balikpapan Barat Sosialisasi Disiplin Prokes

Koramil 0905-02/Balikpapan Barat menggelar sosialisasi, edukasi termasuk imbauan kepada warga khususnya wilayah Balikpapan Barat dengan membagikan sekitar 500 masker di Pasar Inpres Kebun Sayur, Selasa (2/2/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menindaklanjuti pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Kodim 0905/Mulawarman Minggu 31 Januari 2021 lalu di Pasar Klandasan, Koramil 0905-02/Balikpapan Barat menggelar sosialisasi, edukasi termasuk imbauan kepada warga khususnya wilayah Balikpapan Barat dengan membagikan sekitar 500 masker di Pasar Inpres Kebun Sayur, Selasa (2/2/2021).

I Gusti Agung Putu Sujarnawa

Lanjut Wakil Satgas Covid 19 ini mengatakan, sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat. Mengingat angka terkonfirmasi positif Covid 19 di Balikpapan masih meningkat tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Pemerintah juga harus turun hadir dan masyarakat juga harus peduli untuk sama-sama mengimbau protokol kesehatan terutama di lingkungan,” ucapnya.

Dandim 0905/Balikpapan akan menekankan Satgas yang berada di lingkungan bisa diaktifkan, supaya penanganan Covid 19 di Balikpapan lebih efektif sehingga menekan angka terkonfirmasi positif.

Hingga 8 Febuari 2021, pendisiplinan ini akan terus dilanjutkan secara masif melalui Koramil akan tetapi tidak berhenti sampai di sini pendisiplinan terus dilakukan baik di lingkungan termasuk perkantoran. “Rencananya kami akan ada pemeriksaan rapid test antigen yang dilaksanakan secara acak, saya tidak sebutkan di mana tempatnya,” tukasnya.

Selaras dengan itu, Danramil 0905-02/Balikpapan Barat Mayor Inf Masrukhan, bahwa operasi penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan di tingkat kecamatan, untuk mengimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar sesuai yang diharapkan oleh pemerintah.

“Muspika Balikpapan Barat ada rencana dalam rangka HUT Balikpapan menggelar lomba protokol kesehatan tingkat RT. Ini menindaklanjuti Surat Edaran dari Wali Kota maupun Tim Gugus pusat yang berfokus kepada lingkungan,” serunya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top