Peristiwa

SDN 013 Balikpapan Utara Dibobol Maling

Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Rapak Aipda Suprapto meninjau lokasi sekolah yang dibobol maling (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Aksi pencurian terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Balikpapan Utara yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Km 1,5 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Selasa (2/2/2021).

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian diperkirakan terjadi subuh tadi. Di mana pelaku masuk ke dalam ruang guru dan ruang kelas setelah mencongkel dan merusak jendela. Aksi pencurian pelaku kali pertama diketahui petugas kebersihan bernama Rumiyah.

Saat itu, ia tengah membersihkan sekolah dan terkejut melihat ruang guru sudah berantakan. Saat diperiksa rupanya sejumlah perabotan sudah terbungkus dan jendela dalam keadaan terbuka bekas congkelan pelaku. Tidak hanya di ruang guru, di ruang kelas juga tampak berantakan dan satu unit dispenser sudah digondol pelaku.

“Tadi pagi penjaga sekolah melihat sudah berhamburan ruang guru. Ada yang diambil tapi di kelas aja seperti dispenser,” kata Nusriani salah satu guru di sekolah tersebut.

Selain dispenser, pelaku rupanya hendak menggasak sejumlah perabotan seperti kompor gas hingga printer. Sebab perabotan tersebut sudah terbungkus rapi namun pelaku tidak jadi membawanya.

“Kalau yang lain seperti printer, kompor gas itu sudah dibungkus tapi gak jadi di bawa. Ini sudah kejadian kedua kalinya,” tambahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Rapak Aipda Suprapto yang mendapat informasi, langsung mendatangi lokasi bersama Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM). Saat dilakukan peninjauan awal, didapati sebilah parang yang tertancap didekat jendela ruang guru.

“Kami periksa semua, ternyata ada parang yang tertancap di dekat jendela. Kami juga sudah koordinasi kepada pihak sekolah supaya melaporkan kejadian itu ke Polsek Balikpapan Utara,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top