Corak

Cegah Penyebaran Covid-19, Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim Bagi Masker ke Pedagang

hamas Ramadhan
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak membagikan masker di Pasar Balikpapan Permai (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak membagikan masker kepada pedagang di kawasan Balikpapan Permai, Balikpapan Kota, Rabu (3/2/2021).

Pantauan di lokasi, setibanya di lokaai, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak langsung membagikan masker kepada para pedagang yang berjualan berbagai bahan pokok dan kebutuhan lainnya. Tampak juga di lokasi Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Sujarnawa dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

“Hari ini saya bersama Bapak Panglima sengaja datang ke tempat ini untuk kembali mengingatkan semuanya, bahwa Covid-19 masih ada,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Ditambahkannya, memang saat ini angka penularan Covid-19 terus meningkat di Kaltim, khususnya di Kota Balikpapan. Hal itu dikarenakan masyarakat belum seluruhnya menerapkan protokol kesehatan guna bersama-sama melakukan pencegahan.

“Mencegah sebenarnya simpel. Mencegah penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan. Kalau dulu dikenal 3M, sekarang 5M,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Di manapun berada, harus menganggap bahwa Covid-19 itu ada juga di sekeliling. Sehingga harus tetap waspada,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top