Corak

Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah Sasar Pasar Karang Jati Sosialisasi Prokes

hamas Ramadhan
Kodim 0905/Balikpapan di wilayah Koramil 0905-01/Balikpapan Utara Tengah kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Karang Jati, Kamis (4/2/2021) (foto:kotaku.co.id /niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kodim 0905/Balikpapan di wilayah Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan di bundaran Muara Rapak dan Pasar Karang Jati, Kamis (4/2/2021). “Kami tiap hari akan turun menggerakkan operasi pendisiplinan secara masif sampai 8 Februari 2021,” ujar Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Pasar Karang Jati.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan saat masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. “Kami ingin masyarakat kembali peduli dan saling mengingatkan termasuk diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. Lanjutnya, dengan kegiatan pembagian masker dan melakukan pemeriksaan rapid test antigen di tengah pemberlakuan pembatasan wilayah bisa berjalan efektif, sehingga dapat menekan angka terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan.

Mengingat angka terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan hari ini mencapai 263 kasus, ini menunjukkan kondisi di Kota Balikpapan masih memprihatinkan. “Mari bersama, baik anak muda, orang tua, anak sekolah, sama-sama gerakkan. Terutama anak-anak milenial melalui media sosial buatlah ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan,” serunya.

Selaras dengan Danramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah Kolonel Inf Sujud mengatakan kegiatan sosialisasi ini membagikan 350 masker di bundaran Rapak dan Pasar Karang Jati. Akan tetapi, Danramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah ini akan terus berkoordinasi dengan Babinsa untuk dapat menyosialisasikan kepada warga di lingkungan masing-masing. “Nanti saya cari informasi masing-masing Babinsa, segera nanti akan saya informasikan jika ada cluster baru. Itu menjadi skala prioritas,” serunya.

Sementara ini, Dandim 0905/Balikpapan Utara-Tengah dikatakan tidak ada kendala yang terjadi saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, karena sosialisasi tersebut dilakukan secara humanis, santun dan penyampaian dengan kekeluargaan.

“Babinsa sudah menjadi mitra (warga) dan sudah menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat. Mereka (masyarakat, Red) sudah mengetahui virus Corona itu ada, sehingga kami wajib untuk mewaspadai dan terus sosialisasi dengan warga,” tukasnya.

Sujud berharap agar angka penyebaran Covid 19 di Kota Balikpapan bisa turun dan secepatnya kehidupan dapat kembali normal seperti sebelum tahun 2020.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh jajaran Kodim 0905/Mulawarman, Kapolsek Balikpapan Utara, HIPAKAD, Satpol PP, Forum bela negara Republik Indonesia, PPM, Karang Taruna Bina Buana.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top