Corak

Koramil 0905-03/Balikpapan Selatan-Timur Sosialisasi Instruksi Gubernur dan Bagi 1.000 Masker di Pasar Manggar

Kodim 0905/Balikpapan melalui Koramil 0905-03 Balikpapan Selatan-Timur kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan sosialisasi instruksi Gubernur terkait sterilisasi di Pasar Manggar Balikpapan Timur, Jumat (5/2/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terus digalakkan Kodim 0905/Balikpapan melalui Koramil 0905-03 Balikpapan Selatan-Timur untuk menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Balikpapan.

“Melanjutkan operasi pendisiplinan secara masif dan khusus hari ini selain memberikan masker juga melakukan sosialisasi instruksi gubernur terkait sterilisasi,” ucap Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa di Pasar Manggar Balikpapan Timur, Jumat (5/2/2021).

Bersama seluruh unsur TNI-Polri, unsur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat menyosialisasikan dan mengimbau terkait pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Manggar.

Dengan adanya instruksi Gubernur untuk memberikan arahan kepada para pedagang agar dapat mengikuti instruksi dari Gubernur Kaltim terkait sterilisasi kegiatan di pasar selama sabtu dan minggu ini.

“Ini semua untuk kebaikan masyarakat dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk istirahat sebentar dari aktivitasnya, guna mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Balikpapan,” jelas Wakil Satgas Covid 19.

Dandim 0905/Balikpapan berharap dengan libur selama dua hari tersebut semua fasilitas umum dapat dilakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan. “Ini merupakan ikhtiar kami bersama dan juga diiringi dengan doa agar wabah ini bisa diatasi,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0905-03 Balikpapan Selatan-Timur Mayor Inf Riduwan menyampaikan, bersama Muspika Balikpapan Timur (Baltim) bersama organisasi masyarakat Baltim membagikan 1.000 masker dan menyosialisasikan imbauan atas intruksi gubernur terkait pelaksanaan sterilisasi.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top