Metro

Rahmad Mas’ud Lepas Pengiriman Bantuan dan Relawan ke Sulbar di Pelabuhan Semayang

H Rahmad Mas’ud saat menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis KKMSB Balikpapan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Wali Kota Balikpapan sekaligus calon pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 H Rahmad Mas’ud melepas keberangkatan kapal laut yang mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) sekaligus mengirim 30 relawan, di Pelabuhan Semayang, Jumat (5/2/2021) siang tadi.

“Ini merupakan bantuan lanjutan. Sebelumnya, dikirim melalui jalur udara menggunakan helikopter. Hari ini, bantuan dikirim menggunakan kapal laut agar mampu membawa bantuan dalam jumlah yang lebih banyak,” kata Rahmad Mas’ud di sela kegiatan.

Dijelaskan bantuan dihimpun dari masyarakat Kaltim yang disalurkan melalui Kerukunan Keluarga ,masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), masyarakat Kabupaten Berau serta kabupaten dan kota lainnya di Kaltim yang disalurkan melalui Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Balikpapan, KKMSB Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), KKMSB Kabupaten Berau dan KKMSB Kaltim. Terdiri dari bahan makanan, obat-obatan, pakaian laik pakai, tenda dan barang kebutuhan lainnya. Ada juga bantuan uang tunai Rp90 juta dari warga Kota Balikpapan dan Rp20 juta dari warga Kabupaten PPU. Adapun keikutsertaan relawan untuk membantu korban di lokasi dalam kurun waktu sesuai kebutuhan. Sebelumnya, para relawan yang tergabung dalam Tim Resque Rahmad Mas’ud Center (RMC) ini juga bertugas membantu korban bencana banjir Kalsel. Serta membawa bantuan untuk para korban.

“Yang paling penting bantuan benar-benar sampai kepada korban. Doakan selamat sampai tujuan,” imbuhnya. Disebutkan, kapal berjenis Utility Boad akan sandar Pelabuhan Majene dan diperkirakan akan tiba Sabtu (6/2/2021), besok.

Tak lupa Rahmad mengingatkan, seluruh relawan mengikuti prosedur pelayaran dan yang terpenting mengikuti protokol kesehatan.

Kepala KSOP Kelas I Balikpapan M Takwim Masuku saat mengenakan jaket secara simbolis kepada perwakilan relawan (foto:kotaku.co.id)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top