Corak

Top 10 Lomba Inovasi Garapan Pertamina RU V, Unjuk Gigi di Depan Juri

pegadaian
Peserta Innovation Project saat presentasi karya dihadapan juri secara virtual (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Berupaya memacu kreativitas dan inovasi mahasiswa dan mahasiswi di Kota Minyak, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) V menggelar Innovation Project sejak Desember 2020 hingga April 2021. Dalam tahap ini 10 proposal terbaik dipilih untuk melaju ke babak final.

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun mengatakan, RU V Innovation Project merupakan sebuah ajang yang menampilkan bermacam inovasi dari seluruh perguruan tinggi di Balikpapan. “Kegiatan ini digelar untuk mengajak mahasiswa dan mahasiswi menciptakan inovasi yang berdampak pada masyarakat. Dengan gelaran ini harapan kami bisa memacu calon penerus bangsa ini terus berinovasi,” katanya.

Dikatakannya, inovasi penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan membangun kota. “Maka kami dorong mahasiswa ini agar lebih kreatif menciptakan inovasi sesuai dengan potensi sumber daya yang ada. Dengan harapan desa semakin inovatif mengembangkan potensi,” ujarnya.

Dijelaskan, ada 174 judul yang masuk dan 84 proposal. RU V Innovation Project dimulai sejak Desember dengan mengajukan judul karya kemudian dilanjutkan tahap kedua mengajukan proposal. Dilanjutkan tahap presentasi online dan dipilih 10 proposal terbaik.

“Kami mengambil 10 proposal terbaik yang berhak ke tahap presentasi online. Mereka akan mempresentasikan karya dihadapan juri secara virtual. Nanti akan dipilih lagi lima terbaik yang akan melanjutkan ke final,” jelasnya.

Ia melanjutkan, lima besar yang dipilih nanti akan melanjutkan untuk merealisasikan karya inovasi.

Sebagai informasi, juri yang hadir berasal dari akademisi yang diwakili Dosen Universitas Mulawarman Aji Sofyan, Manager SDM Kaltim Post Thomas Wirya, Manajer Engdev Pertamina RU V Balikpapan Kurniawan, Ketua Tim Agent of Change Pertamina RU V Balikpapan Resmihadi serta Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra P. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top