Ekbis

Balikpapan Resmikan Mal Pelayanan Publik, Ada Loket PDAM

Peresmian Mal Pelayanan Publik di kantor DPMPT (foto:kotaku.co id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan meluncurkan Mal Pelayanan Publik diperkuat dengan hadirnya 13 dinas dan instansi, Senin (8/2/2021). Layanan unggulan tersebut diresmikan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

“Ada 13 layanan publik dalam soft launching hari ini, masing-masing memiliki loket,” kata Kepala DPMPT Kota Balikpapan Elvin Junaidi.

Mal Pelayanan Publik merupakan layanan terintegrasi satu pintu dan terdapat berbagai layanan dari instansi pemerintah, BUMN dan BUMD maupun swasta, yang berada dalam satu gedung.

Dari ke-13 instansi yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik, salah satunya Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PDAM) yang ditandai dengan pembukaan loket. Terkait itu, Direktur Utama (Dirut) Haidir Effendi mengatakan bahwa adanya pelayanan tersebut memberinya ruang untuk melakukan percepatan dalam merespon semua permasalahan yang terjadi. Khususnya layanan air bersih kepada masyarakat Kota Balikpapan. Seperti pengaduan, info tagihan, info syarat pemasangan baru dan pembayaran tagihan. “Harapannya dengan fasilitas ini masyarakat akan mendapat kenyamanan dalam “One All Service”, di mana masyarakat bisa berurusan apa saja di ruang ini, bukan hanya pelayanan air bersih tetapi juga urusan pelayanan publik lainnya,” Haidir.

Sebagai pelengkap, fasilitas Mal Pelayanan Publik juga menyediakan satu tenant untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memasarkan produknya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top