Corak

Keren, Pria di Balikpapan Mancing Ikan Pakai Katapel

Mancing ikan pakai katapel ala Sambernyowo (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Memancing ikan biasanya identik dengan kail, joran juga umpan. Dan tentunya kesabaran untuk menunggu ikan terjebak pancing. Namun apa jadinya jika menangkap ikan dikombinasikan dengan teknik berburu.

Terinspirasi oleh Youtuber asal Thailand, Sambernyowo seorang Youtuber pemula asal Balikpapan menerapkan cara menangkap ikan dengan katapel seperti berburu di daratan. Teknik itu dinamakan Slingsher alias Slingshot Pusher. Dia memperkenalkan teknik tersebut melalui chanel YouTube miliknya yang bernama BANGSAM S2.

Peralatan-peralatan yang digunakan Sambernyowo untuk menerapkan teknik tersebut terdiri dari katapel yang dia sebut sebagai slingshot, spincasts, dan minidark (paser) yang terdiri dari berbagai macam seperti halilintar, roket c 01, dan lainya.

“Alat-alatnya dibeli langsung dari Taiwan, nitip sama teman kebetulan kerja di sana yang juga YouTuber, kenalnya juga lewat chanel YouTube,” akunya saat ditemui Kotaku.co.id, Minggu (7/2/2021).

Meskipun saat ini perangkat slingsher sulit ditemui, namun Sambernyawa belum ada niat untuk menjualnya di Balikpapan, “Saat ini belum, tapi ke depannya mungkin bisa saja dipikirkan,” imbuhnya.

Berbagai daerah di Balikpapan dibidik Sambernyawa sebagai destinasi berburu yakni Teluk Balikpapan, Perumahan Regency, serta Waduk Manggar Km 12. Tutorial penggunaan slingsher dia kupas di channel YouTube termasuk hasil tangkapannya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top