Parlementaria

Ketua DPRD Balikpapan Minta Warga Dukung Pemerintah Lawan Covid 19 agar Ekonomi Pulih

DPRD Balikpapan gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota bersama Pemkot, Senin (8/2/2021) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 124 Kota Balikpapan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) di aula Balai Kota, Senin (8/2/2021).

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemimpin serta penyelenggara pemerintah masa lalu maupun yang hadir hari ini maupun virtual atas jasa dan pengabdian yang sangat besar untuk Kota Balikpapan dengan jerih payah pengorbanan dan semangat  tak terhingga dalam membangun pondasi dasar untuk kokohnya pemerintahan Kota Balikpapan,” ujar Ketua DPRD Balikpapan H Abdullah saat memimpin rapat paripurna istimewa tersebut.

Dalam sambutannya Abdullah menyampaikan dalam peringatan HUT ke 124 ada perbedaan yang besar dikarenakan adanya pandemi Covid 19 yang merubah kehidupan secara signifikan menjadi kenormalan baru.

“Pola interaksi dari seluruh aspek mulai dari pendidikan, dunia kerja, kehidupan beragama, sosial budaya mau tidak mau harus dirubah demi mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid 19,” ungkapnya di hadapan peserta rapat paripurna istimewa.

Dalam rapat paripurna istimewa tahun ini hanya dihadiri 100 undangan, sedangkan sebagian undangan lainnya menghadiri secara virtual.

“Kami tentu merasakan perbedaan dengan situasi normal sebelumnya, jadi semua serba terbatas serba virtual tapi tidak mengurangi khidmat peringatannya dengan tetap memakai protokol kesehatan,” ucapnya.

Abdullah mengatakan tema yang diusung dalam hari jadi Kota Balikpapan yakni Melawan Covid-19 Memulihkan Ekonomi menuju Balikpapan Berkelanjutan, bukan tanpa makna melainkan sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dan mengajak seluruh elemen masyarakat melawan dan mempercepat penanganan Covid 19.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top