Corak

Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah Imbau Masyarakat Graha Indah Taat Prokes

Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah melakukan sosialisasi pendisiplinan prokes di fasilitas umum salah satunya di Pasar Bangun Reksa Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Senin (08/02/2021) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Balikpapan Utara-Tengah terkait pendisiplinan protokol kesehatan, terutama di fasilitas umum salah satunya di Pasar Bangun Reksa Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Senin (8/2/2021).

“Kenapa dilakukan di Graha Indah, hal ini dikarenakan kasus terkonfirmasi positif di sana cukup tinggi, maka itu perlu ditingkatkan lagi,” ucap Danramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah Kapten Inf Sujud ditemui usai sosialisasi.

Lanjutnya, Danramil 01 Kapten Sujud mengatakan untuk menekan lajunya wabah Covid-19 di wilayah tersebut, ia bersama camat, Kapolsek dan muspika ikut bersama-sama mengimbau agar masyarakat lebih paham dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi tersebut, Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah membagikan sebanyak 1.000 masker. Walaupun, kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan secara masif berakhir hari ini namun ia tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat, khususnya di wilayah Balikpapan Utara-Tengah.

“Apalagi tadi saat ditanya, ada masyarakat yang menggunakan masker hingga tiga hari, maka itu pembagian masker ini sangat bermanfaat untuk warga,” ungkapnya.

Kolonel Inf Sujud mengingatkan kepada masyarakat, untuk dapat memahami bahayanya wabah Covid-19. “Semoga wabah ini segera berlalu, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal,” harapnya.

Hingga berita ini dilansir, Covid-19 di Kota Balikpapan mencapai 10.983 kasus. Oleh karenanya, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga dapat memutuskan penyebaran Covid 19 di Kota Balikpapan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top