Ekbis

Canggih!! Ini Keunggulan Aplikasi Y-Connect dan My Yamaha Motor

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sejalan dengan kamajuan teknologi khususnya motor-motor produk Yamaha termasuk All New Yamaha NMax Connected, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), selaku main dealer area Kaltim dan Kaltara (Kaltimtara) telah memperkenalkan aplikasi Y-Connect untuk pengguna NMax Connected/ABS.

E Aryanto DS

Dengan keunggulan teknologi tersebut, Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap. Aplikasi Y-Connect dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155 Connected. Itu menjadi teknologi pertama untuk motor buatan Indonesia.

Selang beberapa waktu kemudian usai peluncuran Y-Connect, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang dikembangkan khusus untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha.

“Meski secara garis besar kedua aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi konsumen Yamaha, namun terdapat beberapa perbedaan mendasar. Misalnya, My Yamaha Motor untuk seluruh pemilik motor Yamaha, sedangkan aplikasi Y-Connect khusus untuk pengguna All New NMax 155 Connected/ABS (CCU model),” terang Branch Manager Area E Aryanto DS dalam sebuah kesempatan, Selasa (9/2/2021).

Secara akurasi ia menyebut, dari segi fitur, aplikasi Y-Connect punya fitur lokasi parkir, call & message notification, maitannace recommendation (oil & accu), fuel consumption, malfunction notification dan revs dashboard. Hal ini tidak ada pada Mobile Apps My Yamaha Motor.

Sementara aplikasi My Yamaha Motor berisi informasi motor dan servis, informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).

Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait servis gratis, tiga hari sebelum masa KSG habis dan servis berkala, tiga bulan setelah servis terakhir. Selain itu ada pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di diler dan riwayat layanan perawatan motor.

Fitur lainnya yakni informasi lokasi diler terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh diler tersebut, dan informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk diler-diler tertentu yang ada di sekitar konsumen, serta informasi produk, even dan promo.

Dalam aplikasi My Yamaha Motor semua riwayat servis di beberapa bengkel resmi yang berbeda akan terekam atau tersimpan karena menggunakan satu sistem yang sama.

“Pengguna NMax Connected/ABS tetap membutuhkan mobile apps My Yamaha Motor, karena ada beberapa fitur dalam My Yamaha Motor yang tidak dimiliki oleh Y-Connect seperti informasi diler, reminder KSG dan KSB, informasi even promo dan produk Yamaha. Harganya, Yamaha All New N Max Connected dipasarkan Rp33 juta untuk area Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong,” pungkas Aryanto. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top