Parlementaria

Sah, DPRD Balikpapan Lantik Budiono Jadi Wakil Ketua

hamas Ramadhan
Pengucapan janji dan peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan masa sidang I tahun 2021 di Hotel Novotel, Selasa (9/2/2021) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pengucapan janji dan peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono digelar DPRD Balikpapan melalui Rapat Paripurna Istimewa ke 5 DPRD Kota Balikpapan masa sidang I tahun 2021 di Hotel Novotel, Selasa (9/2/2021).

“Hari ini saya diberi amanah dan mandat, saya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD. Tentu akan saya jalankan tugas yang baru ini dengan sebaik-baiknya dengan tujuan adalah untuk kesejahteraan masyarakat Balikpapan yang berkeadilan,” ujarnya.

Lanjut Budiono mengatakan sesuai dengan janji jabatan yang diucapkan bahwa tidak membedakan antara golongan, suku, ras dan agama. “Saya akan memperlakukan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. InsyaAllah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” serunya.

Ia akan mengikuti aturan yang berlaku di DPRD Kota Balikpapan. Di manapun ia ditugaskan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan didalam tugas yang baru saya bisa bekerja lebih bagus dan maksimal lagi untuk pengabdian di DPRD Kota Balikpapan,” ujarnya.

Walaupun diamanahkan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, tidak akan mengubah susunan AKD yang telah ada di DPRD Balikpapan, hanya saja akan ada penyesuaian dengan adanya Pergantian Antar Waktu (PAW). “Bisa jadi begitu (PAW di Komisi IV, Red) cuma nanti menyesuaikan,” tutupnya.

Pengangkatan Budiono sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan menggantikan posisi almarhum Thohari Aziz selaku Wakil Ketua DPRD periode tahun 2019-2020. Almarhum mengundurkan diri 23 September 2020 lalu guna mengikuti Pemilihan Kepala Daerah dan menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih. Oleh karenanya perlu adanya pergantian dan perubahan anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top