Metro

655 KK di Kecamatan Balikpapan Kota Dapat BST

Teks Foto: Pembagian BST Kecamatan Balikpapan Kota Tahun Lalu. (foto: dok)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecamatan Balikpapan Kota akan merealisasikan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua tahun 2021 untuk warga terdampak Covid-19, Kamis 11 Februari 2021, besok. Tercatat ada 655 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan berasal dari lima kelurahan.

Dengan rincian, Kelurahan Klandasan Ulu sebanyak 104 KK, Kelurahan Klandasan Ilir 138 KK, Kelurahan Damai 98 KK, Kelurahan Prapatan 136 KK, dan Kelurahan Telagasari 179.

“Ini merupakan BST tahap kedua dari pemerintah pusat, jadi semua penerima sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahtera Sosial (DTKS). Yang terdaftar di DTKS merupakan keluarga miskin (Gakin),” jelas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Endang Miasih saat ditemui Kotaku.co.id, Rabu (10/2/2021).

Dia menjelaskan, persyaratan untuk warga yang akan mengambil BST meliputi KTP dan Kartu Keluarga asli serta undangan pengambilan BST tahap II tahun 2021. Sedangkan waktu pengambilan mulai pukul 08.00-13.00 Wita di halaman kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top