Corak

HUT ke 124 Balikpapan, Pertamina Group Salurkan Bantuan 13.250 Masker

Penyerahan bantuan masker secara simbolis dan penerimaan penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bertepatan peringatan HUT ke 124 Kota Balikpapan, Rabu (10/2/2021), Pertamina Group kembali menyalurkan bantuan berupa masker sebanyak 13.250 lembar.

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun mengatakan bantuan masker merupakan komitmen Pertamina Group dalam mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus mengkampanyekan pemakaian masker kepada masyarakat. “Masker saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Dan Pertamina Group terus mendukung upaya-upaya Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus menyosialisasikan pemakaian masker,” ujarnya.

Roberth menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sinergi dari Pertamina Group yang berada di Kota Balikpapan di antaranya Pertamina RU V Balikpapan, Pertamina MOR 6 Kalimantan, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina Hulu Energi Nunukan Company dan Kilang Pertamina Balikpapan.

Jenis masker yang dibantu yakni masker kain dan masker medis. “Masker kain ini merupakan produk dari mitra binaan Pertamina,” imbuh Roberth. Menurutnya, pemakaian produk mitra binaan merupakan salah satu komitmen Pertamina dalam mendukung pengembangan usaha kecil menengah di Kota Balikpapan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menggunakan masker. “Dengan memakai masker, menunjukkan kepedulian tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga masyarakat di sekitar. Saatnya untuk patuh, peduli dan intervensi,” katannya.

Dia melanjutkan, bahwa kebiasaan memakai masker diawali dengan sikap patuh terhadap aturan untuk menggunakan masker. “Selanjutnya peduli terhadap sesama yang salah satunya melalui bantuan masker ini. Dan hal yang terpenting selanjutnya adalah perlu melakukan intervensi dengan mengingatkan apabila ada yang tidak memakai masker,” jelasnya.

Dalam peringatan HUT ke 124 Kota Balikpapan, Pertamina Group juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan atas peran dan partisipasi dalam mendukung penanganan dan pencegahan covid 19 di Kota Balikpapan.

“Pandemi memang belum berakhir, tapi semangat optisme harus terus dikobarkan,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top