Corak

Pegadaian Gunung Kawi Beri Bantuan Sarana Cuci Tangan ke SDN 020 Balikpapan Tengah

Pimpinan Pegadaian cabang Gunung Kawi Balikpapan Erik Tomijanarko (batik) saat menyerahkan bantuan sarana cuci tangan bagi SDN 020 Balikpapan Tengah (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dukung penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah, PT Pegadaian (Persero) cabang Gunung Kawi Balikpapan menyerahkan bantuan satu unit sarana cuci tangan kepada SDN 020 Balikpapan Tengah, Rabu (10/2/2021).

“Bantuan ini dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah lama dirindukan. Jadi saat belajar tatap muka dimulai, sekolah sudah siap dengan fasilitas penunjang protokol kesehatan, khususnya di SDN 020 Balikpapan Tengah,” kata Pemimpin Pegadaian cabang Gunung Kawi Balikpapan Erik Tomijanarko dijumpai di kantornya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS). Terdiri, satu unit wastafel yang dilengkapi dengan panduan mencuci tangan pakai sabun dan tandon.

Bantuan tersebut sekaligus wujud kepedulian bagi lingkungan sekitar. Agar semakin banyak yang merasakan manfaat dari Pegadaian cabang Gunung Kawi.

“Selain sekolah bantuan serupa juga akan kami berikan ke sejumlah masyarakat lainnya yang membutuhkan sarana cuci tangan, di wilayah kerja Pegadaian cabang Gunung Kawi,” imbuhnya.

Kaitannya dengan kepedulian di lingkungan sekitar sekaligus mendukung penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pihaknya juga akan memberikan bantuan penunjang seperti hand sanitizer dan sabun cuci tangan.

Termasuk mendukung masyarakat mewujudkan hidup sehat dengan memberikan bantuan sarana olahraga.

Terpisah, Kepala SDN 020 Balikpapan Tengah Linceria Hutapea SPd saat dihubungi mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat senang dan bersyukur sekali dengan adanya bantuan tersebut karena memang sangat kami butuhkan. Sehingga suatu saat murid kembali masuk (sekolah), penunjang protokol kesehatan di sekolah sudah siap,” gebunya.

Dia menjelaskan, sejatinya sekolah sudah menyiapkan sarana cuci tangan di tiap kelas. Khusus bantuan cuci tangan dari Pegadaian cabang Gunung Kawi, akan ditempatkan di pintu masuk sekolah. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top