Corak

Bantuan Kemanusiaan Berlanjut, PMI Balikpapan Distribusi 7,8 Ton untuk Kalsel

Teks foto: malam ini, PMI Balikpapan distribuikan bantuan kemanusiaan untuk Kalsel (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PMI Balikpapan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan yang dibawa sebanyak 7,8 ton diangkut menggunakan dua unit mobil truk dan dua unit mobil HIACE untuk pengurus dan relawan PMI Kota Balikpapan. Seluruh bantuan dihimpun dari uluran tangan masyarakat, yang tergabung dalam berbagai komunitas dan paguyuban serta perusahaan swasta di Balikpapan melalui posko yang telah diperpanjang hingga 10 Februari 2021. Rombongan dijadwalkan akan bertolak, Kamis (11/2/2021) malam.

“Bantuan akan kami distribusikan malam ini, kami akan berangkat ke kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ucap Koordinator Posko Bantuan Kemanusiaan PMI Balikpapan Harijono dalam sebuah kesempatan, Kamis sore.

Sebelumnya, PMI Balikpapan juga mendistribusikan bantuan tahap awal sebanyak 9 ton, di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Yang dihimpun sejak pembukaan posko 20 Januari 2021 lalu.

Sebelumnya, Ketua PMI Balikpapan drg Dyah Muryani, MARS menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Balikpapan telah menyumbang logistik untuk bencana Sulbar dan Kalsel.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Dan ini juga amanah masyarakat, harus kami sampaikan, ke saudara-saudara yang menjadi korban,” ungkap Dyah.

Ucapan terima kasih juga untuk Pemkot Balikpapan yang telah memberikan kepercayaan PMI Balikpapan melaksanakan posko pengumpulan bantuan bencana untuk Sulbar dan Kalsel.

“Kami berharap, semoga saudara-saudara yang terkena musibah, diberikan ketabahan dan dapat bangkit kembali dari masa sulit yang dialami,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top