Metro

Cair..!! 655 KK di Kecamatan Balikpapan Kota Dapat BST, Penyaluran Tahap II Rampung

hamas Ramadhan
Pembagian BST tahap II di Kecamatan Balikpapan Kota (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II tahun 2021 di Kecamatan Balikpapan Kota rampung siang tadi, Kamis (11/2/2021). Tercatat ada 655 Kepala Kelurarga (KK) telah mendapatkan bantuan uang tunai masing-masing senilai Rp300 ribu.

“Tahap kedua ini banyak penambahan, contohnya seperti di Telagasari yang kemaren 168 saat ini menjadi 179, setiap kelurahan penambahannya berbeda-beda, ada yang 6 KK ada juga yang 9 KK,” jelas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Balikpapan Kota Endang Miasih saat ditemui Kotaku.co.id.

Dia menjelaskan, penyaluran BST ini akan berlangsung setiap bulanya hingga April 2021 dengan jumlah penerima yang sama terkecuali ada pengurangan atau penambahan. Berkurangnya jumlah penerima bantuan ditiap kelurahan apabila ada warga yang pindah, meninggal dunia, atau tidak ditemukan. Sedangkan untuk penambahan berasal dari pengalihan bantuan yang selama ini disalurkan lewat bank.

Untuk diketahui, warga yang menerima BST tahap kedua dari pemerintah pusat semua sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahtera Sosial (DTKS). Adapun yang terdaftar dalam DTKS merupakan keluarga miskin (Gakin).

Dalam pembagian BST yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman, turut hadir lurah se Balikpapan Kota, serta dihadiri oleh Permas, Puskesos, PSM, TKSK, Babinsa Kelurahan, Satpol PP, Kesos Kecamatan, serta perwakilan PT Pos Indonesia (Persero) cabang Balikpapan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top