Hukum

Selesai!!!! Duo Jambret di Stalkuda Dua Hari Lalu Berhasil Dibekuk

hamas Ramadhan
Teks foto: Dua pelaku begal di kawasan Stal Kuda Jalan Jenderal Sudirman saat diamankan di Mapolresta Balikpapan (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Duo jambret yang merampas tas seorang wanita hingga jatuh di kawasan Stalkuda Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Selasa (9/2/2021) malam, akhirnya berhasil ditangkap Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku berinisial KT (32) dan KN (35) ditangkap ditempat persembunyiannya di seputaran Gunung Pipa Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kamis (11/2/2021) siang tadi sekira pukul 14.00 Wita.

“Aksi begal yang sempat viral beberapa hari yang lalu, berhasil kami ungkap. Dua pelaku sudah ditangkap dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto, Kamis sore.

Ditambahkannya, dari pemeriksaan sementara, kedua pelaku merupakan residivis pencurian sepeda motor dan pencurian pemberatan (curat). Kedua pelaku juga saat ini tidak memiliki pekerjaan alias menganggur.

“Kami masih mendalami keterangan kedua pelaku. Apakah sudah sering beraksi dan lainnya. Keduanya merupakan residivis,” tambah Agus.

Sementara saat disinggung kondisi korban saat ini, pria berpangkat satu melati ini mengaku kalau korban sudah sehat dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Diketahui, saat kejadian korban jatuh dari motor hingga terluka dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

“Kemarin kakinya sempat luka, tapi sudah sembuh,” tambahnya.

Agus juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat khususnya wanita yang berpergian malam hari agar tetap waspada. Tidak menaruh tas yang berisi barang berharga di tempat yang bisa dilihat orang lain, agar tidak mengundang niat pelaku tindak kejahatan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top