Metro

Dandim 0905/Balikpapan Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

hamas Ramadhan
Teks foto: Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

KOTAKU, BALIKPAPAN-Vaksinasi Sinovac yang kedua kali untuk kepada tenaga kesehatan dan 10 tokoh mulai diberikan hari ini, Jumat (12/2/2021).

“Hari ini sudah melaksanakan vaksinasi yang kedua (10 tokoh yang ditunjuk,Red),” ucap Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Launching pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Perumahan Bukit Batakan Permai, Jumat pagi.

Rizal menjelaskan bahwa akan memulai lagi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua pada pekan ketiga bulan ini, yang akan diberikan kepada petugas pelayanan publik termasuk polisi, tentara, lurah dan juga lansia.

Salah seorang dari 10 tokoh yang telah mengikuti vaksinasi kedua yakni Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa. Ia mengatakan sudah melaksanakan vaksinasi kedua di Rumah Sakit dr R Hardjanto. “Saya tidak merasakan pegel, selama observasi juga kondisi sangat bagus sekali, ada yang mengatakan setelah vaksinasi ngantuk tapi saya rasakan tidak. Saya baik-baik saja,” ungkapnya.

Wakil Satgas Covid 19 Balikpapan ini menyampaikan vaksinasi kedua dilakukan pukul 08.00 Wita dan hingga saat ini tidak merasakan gejala. Bahkan setelah vaksinasi langsung melakukan aktivitas.

Menurutnya, pemerintah selalu hadir memberikan yang terbaik salah satunya melalui program vaksinasi ini. Lanjutnya, sudah disampaikan bahwa vaksinasi ini aman dan halal. “Mari sukseskan program pemerintah ini. Pemerintah sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kami dukung. Saya secara pribadi mendukung vaksinasi,” pungkasnya.

Di Balikpapan vaksinasi Sinovac kali pertama diberikan kepada tenaga kesehatan dan 10 tokoh, Jumat 29 Januari 2021 lalu.

Adapun 10 tokoh yang melakukan vaksinasi pertama adalah Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Kepala Kanwil BPN Provinsi Kaltim Asnaedi A, ptnh, MH, Dandim 0905/Mulawarman Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa termasuk Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Hasbullah Helmi, Ketua PCNU Balikpapan KH Muhammad Muhlasin, Pendeta Rumorupok, Duta Masker Kasmadi.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top